Senin, 23 Juli 2012

For the First Time I write a blog :p

Wah akhirnya setelah sekian lama pengen nyoba bikin blog tapi ga pernah kesampean akhirnya nyoba juga bikin blog ini,hehe..
Tapi kali ini demi niat mengembangkan usaha sendiri, apa aja juga dilakuin deh buat ngenalin usaha baru saya kali ini :p
Jadi begini sejarah singkat terbentuknya usaha kue yang saya beri nama Cake Story ini :

Pada awalnya dari kecil saya emang seneng ngerjain hal-hal yang berhubungan sama keterampilan tangan, selama sekolahpun hobbynya kalo ngga ngejait kain flanel jadi boneka yg lucu2, belajar ngerajut, sampe bikin kue kering jg. Awalnya c ngga gitu niat dijualin,eh taunya pada suka juga barang-barangnya, ya jadinya sekalian aja dijualin lagi,hehehe..

Sejujurnya awalnya saya ngga tertarik sama sekali buat bikin kue bolu karena setiap nyoba bikin hasilnya selalu bantet terus, alhasil tiap latian nyoba bikin bolu berakhir dengan air mata dan masuk ke kantong item hasilnya gr2 ga ada yg mau makan sama sekali.. -.-"
Tapi gara2 gagal terus itulah saya jadi penasaran banget gimana caranya bikin bolu sampe bisa jadi,hehehe..
Sampe akirnya saya banyak baca2 cara bikin bolu &  banyak nanya sama yg uda ahli bikin2 kue gt. :)

Nahh, inilah first cake buatan saya yg sy coba bikinin buat temen bae saya pas kuliah, yg hasilnya agak kacau c penampilannya, maklum lah namanya jg masi belajar pertama x, ehheheh.. :p


Teng..Teng..Tererengg.. :D  Yakk inilah first cake buatan saya yg dipublikasikan ke temen2 dket saya,ahahahha..Walaupun hasilnya agak berantakan dari luar tp bolehlah bt yg judulnya pertama bikin,hehhe.. tapi saya bikin dengan sepenuh hati loohh, ahahahahha.. This cake i dedicated to Vonny Gouwadi, yg jaman2 kuliah amt byk ngebantu saya dlm berbagai hal,wkwkwk..   xD  :p

Berikutnya cake kedua yang saya coba bikin buat temen saya jugaa, Robin *yg mungkin kuenya agk lebih sukses, saya jd agak ga enak sm vonny,maap yah von,tp smua kue sy bikin dgn sepenuh hati kok,maklum lah namanya jg masih belajar, ehehhe.. :p


Tengg..tererengg..tengg.. mayan yaa hasilnyaa,ehehehe..Kue Blackforest ini berisi vla dark cherry, buttercream dan potongan dark cherry yang nyummy :D.
Kue berikutnyaa buat asdos sy yg sering main bareng wkt itu, Amin Wijoyo yang setau saya sukanya strawberry, jadilah saya bikinin strawberry cake yg sweet abis yg saya baru sadar kalo itu terlalu sweet buat orang yg uda umur 24,ahhaha..


Naah inilah strawberry cake saya yg sweet banget hiasannya,wkwkw.. Kue ini terbuat dari vanilla spongecake dengan lapisan selai strawberry di tengahnya. Buttercreamnya pun ada saya kasih esens strawberry loh,ehehhe..
Nahh inilah 3 kue cake pertama yg saya coba bikin dulu di tahun 2009  :)  :)

Upss ada 1 lagi cheesecake yg saya buat di tahun 2009 dulu,buat papa tercinta saya,hehehe..


Yapp,sekian kue2 cake saya di tahun 2009 yang mengawali kecintaan saya pada baking sampai sekarang :)

Saat itu saya belajar di fakultas ekonomi akuntansi, dan pada saat itu saya juga belum terpikir untuk serius mempelajari kue-kue karena hanya sebatas hobby dan saya sudah jarang membuat kue pada saat itu, terutama ketika pada akhir tahun 2010 saya mulai bekerja pada salah satu KAP (Kantor Akuntan Publik) di Jakarta, saya lebih tidak mempunyai waktu untuk melakukan apa yang dulu pernah saya senangi, baik membuat suatu kreativitas maupun mengikuti kegiatan yang saya senangi sebelumnya. 

Sampai pada akhirnya saya menyadari bahwa apa yang saya dapatkan pada pekerjaan sebelumnya tidak sebanding dengan apa yang saya lepaskan selama menjalani hal tersebut. Pada saat itu saya menyadari bahwa kesuksesan tidak hanya diukur dari materi yang kita miliki, namun diukur dari seberapa banyak kita dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Ketika itu saya menyadari bahwa hal tersebut ingin saya capai melalui hobby saya, yaitu menghasilkan sesuatu yang baru seperti membuat berbagai macam kue yang dapat menyalurkan kreativitas saya juga tentunya,hehe.. 

Yang paling saya senangi dalam membuat kue ialah ketika orang yang menerima hasil kue tersebut bisa puas dan senang akan hasil kue yang ia harapkan, apalagi bagi saya membagi2kan kue pada saat merayakan sesuatu seperti membagikan kebahagiaan bagi orang-orang sekitar saya dan tidak hanya disimpan untuk sendiri saja  :)

Karena itulah pada akhir tahun 2011 saya memutuskan untuk resign dari kerjaan saya sebelumnya dan mulai mendalami secara serius mengenai teknik-teknik pembuatan berbagai macam kue.  Pada saat bekerja saya memang sudah berencana mengumpulkan modal untuk memulai usaha kue ini, karena itulah begitu resign dr kantor saya langsung mengambil kursus di 2 tempat, yang pertama di Tokyo Imperial Cooking School yang terletak di Mall Of Indonesia yang berada di gading.  

Kursus di Gading tersebut cukup membutuhkan perjuangan karena sangat jauh dari tempat saya berada, yaitu daerah Jakarta Barat, Kembangan dimana perlu waktu 2 jam untuk menempuh perjalanan setiap paginya. Di situlah saya belajar bagaimana mengolah kue2 berbasis cream yang beragam seperti tiramisu, opera, royal strawberry shortcake, elizabeth roll (roll cake dengan berbagai macam buah yang dilapis dengan orange cream), green tea cake, mousse coklat, dan masih banyak lagi. Sampai akhirnya setelah kurang lebih 3 bulan saya dapat lulus dari tempat tersebut :D




Waah senangnya saya pas uda lulus dari tempat kursus tersebut, kemudian saya melanjutkan untuk mengambil kursus decorating buttercream  di Fortuna (dekat GajahMada) yang baru saja saya selesaikan pada pertengahan bulan Mei ini :D 
Berikut hasil kursus terakhir saya setelah sekian lama kursus ini itu  :D


Demikianlah kisah berdirinya usaha Cake Story inii, berikutnya akan saya post kue2 yang uda pernah saya buat dan juall yaa, moga2 kalian suka dan tertarik memesann, tq all, Gbu..  :D :D

For other inquiries :
Sheila- 08999834294
Pin BB : by request - SMS first :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar